Selasa, 06 Maret 2012

CURANMOR

Niatnya si mau Untung, coba cari keuntungan nyuri motor, si maling ga tau klo yang di curi motor pa RT. Ketauan warga, maling grogi trus lari dikejar warga, jatuh ke Got.... ketangkep deh....       
 


 
Pencuri motor di lingkungan RT.17 Senin tanggal 5 Maret 2012 berasil ditangkap berkat kepedulian dan kerjasama warga. Awalnya sekitar pukul 18.30, bapak Kamaludin baru pulang dari aktivitas berjalan melalui pintu samping blok F4, beliau melihat seseorang masuk teras Pak Ujang Selaku ketua RT, tak lama kemudian keluar lagi sambil menuntun sepeda motor Yupiter Z milik bapak Ujang. Awalnya bapak Kamaludin mengira adalah tetangga yang mungkin meminjam motor, setelah hampir mendekati pencuri pa Kamal menyadari bahwa orang tersebut tidak dikenalinya. Setelah memanggil pa Ujang beberapa kali, dan pa Ujang tidak mendengarnya pa Kamaludin langsung menghampiri orang tersebut dan bertanya" kamu pencuri ya?" dengan nada santai.Orang tersebut menjawab " bukan pa..." sambil melepas sendal ajaibnya dan langsung kabur.....!!!
        Melihat gelagat orang tersebut lari, seketika itu juga pa Kamaludin berteriak " Maling....maling...., maling..." hanya dalam hitungan detik, warga segera mengejar pencuri tersebut. Sementara rekan pencuri yang stanby agak jauh dari tempat kejadian langsung kabur menggunakan sepada motor perkiraan motor nouvo warna hijau daun. setelah beberapa menit terjadi kejar-kejaran akhirnya pencuri berhaasil ditangkap. Kemudian dibawa ke POS serba guna oleh bapak Azis dan bapak Ujang serta beberapa warga yang ikut mengejar maling tersebut, trus di gebukin, di tonjok, di tendang, di pukul pake keramik, genteng dsb. masing tekbal juga, warga tambah kesel... ditelanjangin... dipukul lagi baru bocor deh tuh maling....Barang bukti yang didapat adalah satu buah kunci T, dua buah kikir yang diruncingkan, 7 buah kartu kredit milik orang lain dan sebuah jimat tekbal...dan diserahkan kepada pihak yang berwajib. Akibat perbuatannya si pencuri mendapat ganjaran sesuai KUHP pasal 363 dengan Hukum pidana dengan pemberatan  maksimal 7 tahun penjara. 
         Dengan kejadian demi kejadian di lingkungan RT. 17 mari bersama-sama tingkatkan kewaspadaan, Jangan lupa mencabut kunci dari kendaraan yang diparkir. bila perlu gunakan kunci ganda. dan saling menjaga keharmonisan bermasyarakat sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan tentram. Amin.

1 komentar: