Jumat, 14 Mei 2010

Awal yang memprihatinkan

             Mengingat awal dari semua aspek terbentuknya lingkungan yang aman dan nyaman tak luput dari kesadaran setiap warga yang bermukim  dilingkungan itu sendiri. Masih saya ingat beberapa bulan yang lalu sekitar oktober 2009,
warga yang menetap di griya indah cluster IV hanya beberapa kepala keluarga saja. belum lagi kondisi jalan yang masih berupa tanah merah. apalagi saat hujan turun, licin dan sangat merepotkan untuk dapat dilalui. mungkin bisa dilihat dari blok F saat itu baru bapak Azis yang menempati, blok D juga hanya Bapak Amron. sementara blok G, dan E belum ada yang menempati. November 2009 sepertinya mulai bertambah lagi beberapa KK.
          Boleh dibilang nekat dan berani. Bayangkan saja, jika anda menetap disuatu tempat, katakanlah rumah baru, tapi kondisinya masih sangat memprihatinkan. Penerangan listrik belum ada, Aliran PAM/air bersih juga belum ada. Jadi untuk dapat memperoleh air bersih kita harus membeli selang untuk dapat mengalirkan air dari pemasaran atau kalau tidak secara bertahap mengambil dari kran pemasaran lalu diangkut secara manual. Jaringan PLN juga belum tersedia, sehingga untuk mendapatkan penerangan dari aliran listrik kita harus menyediakan kabel sendiri untuk menyalurkan aliran listrik dari kantor pemasaran.
           Bulan-bulan yang penuh dengan perjuangan ini memang terkadang membuat kita tersadar dari segala aspek kehidupan. memang masih terlalu dini untuk dapat menciptakan lingkungan yang nyaman. Jika tidak dimulai dari diri sendiri dan saat ini juga, belum tentu esok atau lusa. Siapa yang peduli dengan lingkungan jika bukan kita sendiri yang menetap disini.